Saturday 3 June 2017

Tips Menghemat Uang Bagi Pelajar


Hallo semuanya! Kali ini saya akan membagikan, gimana sih tips menghemat uang bagi para pelajar?
Nah, jadi gini. Mengatur pengeluaran uang bagi pelajar memanglah tidak gampang, apalagi yang uang sakunya hmm... ya.. tidak bisa dibilang "banyak" gitu seperti saya ini. Nah gimana sih cara atau tips menghemat uang bagi para pelajar? Langsung saja ya gan.

1. Membawa Bekal Makanan dari Rumah
Tentu saja untuk menghemat uang kita, kita harus membawa bekal makanan dari rumah. Yaa, daripada kita membeli makanan berat di sekolah seperti nasi dan sebagainya, kan kita juga bisa membawa bekal makanan tersebut dari rumah. Jadi kita bisa lebih menghemat uang saku kita.

2. Membawa Minum dari Rumah
Kenapa kita membawa makanan dari rumah kok kita tidak membawa minuman dari rumah? Hehehe.. seperti tips yang pertama. Daripada kita membeli minuman di sekolah, kita juga bisa membawa minum sendiri dari rumah, selain itu minuman yang kita bawa juga "mungkin" lebih sehat.

Baca juga Cara Mendapatkan Steam Wallet Gratis (tanpa Whaff)

3. Membuat Badan untuk Menabung Seperti "Bank" dengan Teman
Nah untuk ini, kita harus membuat badan untuk menabung seperti "bank" dengan teman kita. Tentunya dengan teman yang bisa dipercaya, ingin menghemat uang juga, dan tentunya "mau" untuk membuat badan untuk menabung. Jadi caranya agan dengan teman agan menabung setiap hari sesuai nominal yang udah ditentukan oleh agan dan teman agan, jangan lupa di tulis di buku seperti di buku kas kelas. Misalnya agan menabung Rp2000,- per hari atau bisa juga Rp5000,- per hari. Setelah itu agan dan teman agan tentuin siapa yang menjadi bendaharanya. Nah nanti bisa di bagi kapan saja tergantung pada ketentuan / kesepakatan agan dan teman agan, biar tidak bingung agan tulis di buku tabungannya. Nah untuk buku tabungannya, itu bentuknya seperti buku kas.
Contohnya seperti gambar dibawah.





4. Mengisi Waktu Kosong pada Saat Istirahat
Nah untuk ini, agan bisa mengisi waktu kosong pada saat istirahat dengan misalnya bermain game hp atau laptop dengan teman agan, atau juga bisa bermain "kartu" yang pastinya tidak menggunakan "uang". Atau yang lainnya terserah agan, yang penting bukan hal yang negatif atau hal yang dilarang di sekolah.

5. Melaksanakan Sholat Dhuha bagi Muslim
Jadi saat jam istirahat pertama, daripada untuk membeli jajan lebih baik kita melaksanakan sholat dhuha di mushola sekolah. Selain bisa menghemat uang saku agan, ini juga menambah pahala agan. Dan pastikan agan sudah sarapan. Untuk bekal makannya bisa kita makan pada saat jam istirahat kedua.

6. Melaksanakan Puasa Sunnah bagi Muslim
Nah, menurut saya ini yang paling efektif untuk menghemat uang bagi para pelajar. Ya, agan bisa puasa senin kamis, atau puasa sunnah yang lain. Dengan puasa kita bisa menghemat full atau semua uang saku kita sehari. Selain bisa menghemat uang, kita juga bisa mendapat pahala dan keuntungan melaksanakan puasa sunnah.


Nah itu semua tips menghemat uang bagi para pelajar dari saya.
Bila ada kesalahan atau kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.
Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.






Add Comments


EmoticonEmoticon